200 Lebih Alumnus MAN Palangka Raya Lulus UMPTN Jalur Prestasi

oleh -
200 Lebih Alumnus MAN Palangka Raya Lulus UMPTN Jalur Prestasi 1

Palangka Raya (Dayak News) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya melepas 370 peserta didik kelas XII di pengujung tahun ajaran 2024 ini. Dari jumlah tersebut, lebih dari 200 alumnus telah lulus seleksi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur prestasi.

Pelepasan peserta didik tersebut digelar meriah di Kalawa Convention Hall, Palangka Raya, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr H Noor Fahmi MM dan jajaran, Kakanwil Kemenag Kota Palangka Raya H Nur Widiantoro dan jajaran, Kepala MAN Kota Palangka Raya  H Ahd Fauzi SAg MSi, Kepala Tata Usaha MAN Kota Palangka Raya, para pengurus Komite Madrasah, unsur pendidik, dan orangtua alumnus.

Kepala MAN Kota Palangka Raya  Ahd Fauzi dalam sambutannya mengatakan, para alumnus ini telah menjalani masa pendidikan selama 3 tahun dengan baik.

“Setelah 3 tahun, hari ini kita melepas 370 peserta didik generasi (angkatan) ke-42. Satu hal yang membanggakan, sebanyak 200 lebih peserta didik ini sudah lulus Ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) jalur prestasi,” sebut Kepala Madrasah.

Fauzi berpesan, para alumnus ini dapat terus meningkatkan ilmu pengetahuannya dengan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebab, pendidikan tinggi sudah menjadi kebutuhan generasi penerus bangsa di masa sekarang ini.

“Kalian harus terus meningkatkan pengetahuan sambil mengembangkan potensi diri agar menjadi bagian dari generasi emas Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin Bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Fauzi juga berpesan agar para alumnus dapat menjaga nama baik madrasah, tetap hormat pada guru, dan patuh pada orangtua.

Di kegiatan yang sama, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Noor Fahmi MM berpesan agar selepas menamatkan pendidikan di madrasah ini, para alumnus  dapat menjadi insan yang sukses dan berguna bagi nusa, bangsa, dan Aagama.

BACA JUGA :  DOSEN DAN PEGAWAI POSITIF COVID-19, UPR LOCKDOWN TERBATAS

“Kesuksesan seseorang ditentukan oleh tiga hal mendasar. Yaitu kreativ, inovativ, dan produktiv,” pesan Kakanwil.

Kegiatan pelepasan ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi alumnus berprestasi, baik di bidang akademik dan nonakademik. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.