KULIAH DI PRODI ILMU KOMUNIKASI FISIPOL UMPR, INI KEUNTUNGANNYA

oleh -91 views
KULIAH DI PRODI ILMU KOMUNIKASI FISIPOL UMPR, INI KEUNTUNGANNYA 1
Kepala Prodi IKom Fisipol UMPR Dr (Cand) H Junaidi SH MIKom

Palangka Raya (Dayak News) Kamu pelajar SMA sederajat yang sedang menunggu penguman kelulusan? Ada undangan dari program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (Fisipol UMPR) untukmu. Prodi ini siap mendidikmu menjadi ahli di hubungan masyarakat (Humas) dan bidang-bidang profesi lainnya.

“Ya benar, Prodi (Program Studi) Ilmu Komunikasi Fisipol UMPR sedang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2021/2022 untuk sarjana Strata 1 (S1). Kami mengundang alumnus SMA sederajat untuk melanjutkan pendidikan di Prodi ini untuk,” kata Kepala Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UMPR Dr (Cand) H Junaidi SH MIKom, Selasa (6/4/2021).

Junaidi menjelaskan, Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UMPR menawarkan banyak keuntungan bagi calon mahasiswa, baik saat berkuliah maupun setelah lulus nanti.

“Kita bertekad menciptkan tenaga terampil di bidang kehumasan, jurnalisme, maupun broadcasting (penyiaran),” sebut Junaidi seusai mendampingi Dekan Fisipol UMPR Dr HM Yusuf SSos MAP di kegiatan Workshop Master Ceromony bagi 225 mahasiswa UMPR dan umum.

Junaidi melanjutkan, khusus tenaga ahli kehumasan, saat ini posisinya sangat dibutuhkan lembaga pemerintahan maupun swasta. Hal ini membuat SDM dengan latar pendidikan Kehumasan ini lebih mudah mendapatkan pekerjaan seusai berkuliah.

“Di Kalimantan Tengah, jumlah SDM terdidik di bidang kehumasan yang bekerja di lembaga pemerintahan, TNI, Polri, maupun perusahaan swasta masih sangat minim. Kebanyakan diisi tenaga kerja dengan latar pendidikan lain karena terbatasnya SDM di bidang ini,” sebutnya.

Selain peluang kerja yang sangat terbuka, berkuliah di Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UMPR juga akan mendapatkan keuntungan lain.

Di antaranya, mendapat pendidikan dari para pengajar ahli dan berkompeten, beragamnya pilihan program bantuan beasiswa, waktu kuliah yang dapat dipilih sesuai kondisi mahasiswa (regular/nonreguler), adanya kerja sama akademik dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, serta kemudahan magang dan kesempatan kerja di lembaga pemerintahan dan swasta di berbagai daerah di Bumi Tambun Bungai.

“Kita telah menjalin kerja sama dengan banyak institusi dan korporasi, sehingga mahasiswa lebih mudah melaksanakan magang di tempat yang dipilihnya. Bahkan bisa saja mendapat tawaran kerja dari institusi tersebut,” ujar Junaidi.

Pendidik yang juga jurnalis senior asal Samuda (Kotawaringin Timur) ini merinci, beberapa lembaga pemerintahan maupun korporasi telah sepakat menjalin kerja sama dengan Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UMPR untuk memberikan kesempatan magang para mahasiswa.

Antara lain, PT PLN Persero, LPP TVRI, LPP RRI, Humas Pemerintah Provinsi, Humas Pemerintah Kabupaten/Kota, beberapa perusahaan media massa, serta sejumlah perusahan swasta di Kalimantan Tengah.  (Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *