PENYELENGGARA PEMERINTAHAN HARUS BEKERJA DENGAN DATA YANG AKURAT

oleh -5 views

PONTIANAK, 12/4/19 (Dayak News). Gubernur Kalbar H Sutarmidji meminta kepada seluruh penyelenggara pemerintah dan Organiasi Perangkat dAerah (OPD) agar dalam bekerja dan melaksanakan pembangunan harus dengan menggunakan data yang akurat. Sebab dengan data yang akurat maka tujuan dari pelaksanaan pembangunan akan dapat dicapai sesuai dengan sasaran.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalbar H Sutarmidji saat membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 Provinsi Kalbar di Qubu Resort, Kubu Raya, Kamis (11/4/19).

Ia mengatakan, sejumlah agenda pembangunan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2020 disampaikan musrenbang penyusunan Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar. Salah satu priortas pembangunan adalah pembangunan infrastruktur, peningkatan kesehatan, pendidikan dan layanan publik dan percepatan perbaikan tata kelola pemerintahan.

Untuk itu pihaknya meminta bahwa pada tahun depan seluruh layanan publik semuanya sudah harus “zona hijau”. Selain itu pelayanan publik juga harus sudah lebih baik dan seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Beberapa waktu yang lalu Pemprov Kalbar juga telah “melaunchingkan” satu data yang terintegrasi yang menjadi dasar untuk melakukan perencanaan dan pembangunan agar lebih tepat sasaran. Hal ini penting karena tidak mungkin membangun tanpa data, oleh karena itu pembangunan harus dilakukan dengan data yang baik dan akurat.

Hal ini penting karena pembangunan yang tidak didasari dengan data yang akurat, maka pembangunan itu akan sangat sulit untuk dilaksanakan. Oleh sebab itu seluruh penyelenggara pemerintahan dan organisasi perangkat daerah dalam bekerja atau melaksanakan pembangunan harus menggunakan data yang akurat dan benar. (Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  59 KADES BARU GUMAS DILANTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *