PEREDARAN NARKOBA MELIBATKAN SIPIR LAPAS TERUNGKAP

oleh -20 views

SINGKAWANG, 27/5/19 (Dayak News). Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mengungkap peredaran narkotika yang melibatkan seorang sipir di Lapas Singkawang. Aparat berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 400 gram dari tangan seorang sipir lapas Singkawang. 

Hal itu dikatakan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yudha kepada wartawan Minggu (26/5/19). 
Ia mengatakan, pengungkapan kasus berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat. Dimana diimformasi kepada aparat akan ada serah terima narkoba jenis sabu di Lapas kelas II B Singkawang dan setelah menerima imformasi itu, Timsus melakukan serangkaian penyelidikan. 
Selanjutnya Timsus Direktorat Narkoba melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 04.00 pada (25/5/19). Saat itu tim melakukan penangkapan terhadap seseorang berinisiial RB yang merupakan petugas Lapas Singkawang dan pengungkapan ini juga di “backup” oleh Kepala Lapas Singkawang. 
Ia menambahkan, setelah dilakukan introgasi singkat bahwa narkoba jenis sabu seberat 400 gram itu akan diberikan kepada warga binaan lapas II B Singkawang atas nama Samsul alias Isam. Sementara narkoba itu adalah milik Mawardi alias abah yang juga warga binaan Lapas Singkawang. 
Pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan petugas lapas ini merupakan implementasi dari penandatangan MoU dengan Kanwil Kemenkumham yang dilaksanakan bulan lalu. Dimana dalam megungkap kasus narekoba ini dilakukan kerjasama antar instansi terkait. 
Saat ini tiga orang tersangka diamankan di Mako Direktorat Narkoba Polda Kalbar. Hal ini dilakukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan jaringan 
Pihaknya mengharapkan masyarakat agar kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan, sehingga informasi yang mencurigakan dilingkungan masyarakat dapat segera dilaporkan kepada aparat terdekat. Sehingga aparat dapat segera menindaklanjuti di lapangan.(Dayak News/SOS/BBU). 

BACA JUGA :  POLRES PULPIS BEKUK OTAK PERAMPOK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *