PERTIMBANGAN MEMILIH JOKOWI

oleh -18 views

PONTIANAK, Dayak News. Alasan memilih Jokowi dalam Pemilu Presiden, banyak hal menjadi pertimbangan. Salah satu setelah melihat perjalanan tugasnya di pemerinrahan.

Ketua Cakra 19 Kalbar Brigjen TNI (Purn) Sultan Kadir mengatakan, pihaknya memilih untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor 01 Jokowi – Ma’ruf karena selama memimpin atau selama menjabat di pemerintahan mulai Walikota Solo, Gubernur DKI dan Presiden RI satu peride ini, Jokowi tidak pernah bermasalah dan tidak pernah tersangkut kasus hukum. Baik dirinya sendiri, keluarga dekat maupun keluarga jauh.

Hal itu dikatakan Ketua Cakra 19 Kalbar Brijen TNI (Purn) Sultan kadir bersama Wakil Ketua Cakra 19 Kalbar Brigjen TNI (Purn) Amrin Arupalaka kepada wartawan Rabu (13/2).

Ia mengatakan, berangkat dari satu motto bahwa prajurit tidak pernah absen dan tidak pernah mati dalam pengabdiannya terhadap negara dan pegangan prajurit Sabta Marga dan Sumpah Prajurit. Yaitu mengutamakan kepemimpinan dan mengutamakan pekerwiraan.

Selanjutnya Panglima tertinggi TNI adalah Presiden dan sampai sekarang ini Jokowi tidak ada bukti dan data yang membuktikan ada menyangkut kasus hukum atau bermasalah. Atas dasar itu sejumlah purnawirawan yang tergabung dalam Cakra 19 tetap mimilih dan mengusung Jokowi sebagai presiden.

Selain itu sampai hari ini Cakra 19 di Kalbar dalam melaksanakan sosialisasi tidak ada masalah. Seluruh daerah kabupaten yang kunjungi Cakra 19, masyarakatnya selalu antusias dan ikut mendukung Jokowi.

Masyarakat Kalbar sudah sadar dan mengetahui bahwa yang baik itu benar dan yang benar itu adalah Jokowi. Jadi orang Kalbar sudah cerdas sehingga memilih Jokowi dan tidak ada kendala.

8Selain itu sosok Jokowi dalam memimpin selama ini selalu mengutamakan kepentingan masyarakat umum. Belum ada data yang menunjukkan bahwa Jokowi dalam memimpin dan melaksanakan pembangunan dengan cara yang tidak benar.
Semua perjalanan pemerintahan dilaksanakan dengan terbuka dan transfaran, membangun dari pinggiran. Hal ini dapat kita lihat dan buktikan yang sudah di wujudkan atau dibangun selama ini yaitu pembangunan di berbagai bidang kehidupan khususnya di Kalbar.

BACA JUGA :  GUBERNUR MINTA BAWASLU JADI WASIT YANG PEGANG ATURAN

8Seperti pembangunan daerah perbatasan di Kalbar dimana sudah tiga lokasi PLBN yang sudah dibangun yaitu PLBN Aruk di Kabupaten Sambas, Entikong di kabupaten Sanggau dan di Kabupaten Kapuas Hulu. Selain itu juga pembangunan Bandara Supadio, jembatan dan juga pembangunan infrastruktur jalan di perbatasan dan juga jalan nasional di Kalbar.

Selama ini pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah di rencanakan. Masyarakat juga sudah merasakan arti dari pembangunan yang sudah dilaksanakan.

Atas dasar itulah pihaknya mendukung dan berupaya untuk memenangkan pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf untuk memenangkan Pilres. Dengan kemenangan ini nantinya program pembangunan baik infrastruktur dan juga pembangunan SDM akan semakin maju dan ekonomi masyarakat Indonesia akan menjadi meningkat. (Dayak News/SOS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *