POLDA KALBAR DIMINTA MENGUSUT ANGGOTA DEWAN YANG MEMBOHONGI RAKYAT

oleh -333 views

PONTIANAK, 7/12/19 (Dayak News). Warga masyarakat bersama Garda Borneo Kalbar mengadakan aksi unjuk rasa damai dengan mendatangi Polda Kalbar dan DPRD Kalbar untuk menyampaikan dan melaporkan permasalahan yang berkaitan dengan Suryatno Tanjung anggota DPRD Kalbar. Warga melaporkan Suryatno tanjung karena meras ditipu atau dibohongi soal dana aspirasi dewan.

Dimana pada tahun 2016 saat Suryatno Tanjung terpilih menjadi anggota dewan periode pertama dan dia menjanjikan akan memberikan proyek kepada konstiutuennya yaitu di daerah pilihan Sintang dan Kapuhulu. Proyek dimaksud adalah bersumber dari dana aspirasi dewan.

Hal itu dikatakan Daniel Setiawan Wakil Ketua DPC Hanura Kabupaten Sintang kepada wartawan Sabtu (7/12).

Dia mengatakan, setelah terpilih menjadi anggota DRPD Provinsi Kalbar, melalui pengurus DPD Hanura Kabupaten Sintang meminta mencari orang yang memiliki dana untuk membangun daerah. Selanjutnya pengurus DPD Hanuara Kabupaten Sintang bekerja ke daerah kecamatan untuk mencari orang yang akan dijadikan sebagai kontraktor atau pekerja proyek untuk kegiatan aspirasi dewan.

Selanjutnya warga yang bersedia dikumpulkan dan mereka mengumpulkan sejumlah dana atau uang yang besarnya berpariasi antara satu dengan yang lain. Yaitu mulai dari Rp 10.000.000,- hingga ratusan juta rupiah dan dana itu diserahkan warga kepada Suyatno Tanjung dengan janji akan dapat proyek dana aspirasi dewan.

Dana yang sudah dikumpulkan disetor melalui orang lain dan tidak diterima secara langsung oleh Suryatno Tanjung artinya dana yang dikumpul diserahkan tetapi melalui orang lain. Selain itu dana yang sudah disetor juga tanpa bukti penerimaan dan tanpa kwitansi resmi.

Namun sejak dana itu disetorkan kepada Suryatno Tanjung, hingga saat ini tidak ada kejelasan proyek aspirasi dewan yang djanjikan. Karena tidak ada kejelasan tentang dana yang sudah disetorkan dan kejelasan pekerjaan aspirasi dewan yang dijanjikan, maka pihaknya menuntut dengan mendatangi Polda Kalbar dan DPRD Kalbar.
Yaitu meminta agar Polda Kalbar dan DPRD Kalbar dapat menindak dan mengusut tuntas masalah yang menyangkut proyek dana aspirasi dewan yang sudah dijanjikan oleh Suryatno Tanjung.

BACA JUGA :  HARGA DAGING SAPI MENCAPAI RP 140.000, PER KG DI PONTIANAK

Sebab pihaknya sudah menyetorkan sejumlah dana, namun hingga saat ini tidak ada realisasi proyek yang dijanjikan.

Untuk itu pihaknya juga meminta ketua DPP Hanura dapat mengusut tuntas masalah ini dan menindak anggotanya yang menyakiti hati rakyat. Selain itu pihaknya mengharapkan agar pimpinan DPRD dapat melakukan pemeriksaan dan menindak anggota DPRD yang menyakiti hati rakyat.[SOS/BBU].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *