Anggota Polsek kota besi berhasil mendamaikan warga yang berselisih paham.

oleh -
Anggota Polsek kota besi berhasil mendamaikan warga yang berselisih paham. 1

Kotim- Anggota Polsek Kota besi Bripka Dedi Warman melakukan mediasi antar warga yang berselisih Paham saat kedua nya melapor di Mapolsek Kota besi sehingga kedua pihak sepakat untuk berdamai dan berjanji tidak mengulangi perbuatan serupa.

Terkait dengan hal tersebut, Anggota Polsek pada kesempatannya menyampaikan dan mengajak agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban, berselisih paham itu biasa terjadi tetapi jangan sampai hanya hal persoalan sepele kekeluargaan yang telah dibina jadi berantakan. “bukankah maaf memaafkan lebih memberikan solusi dibanding dendam dan Emosi”. Tuturnya.

Kamtibmas yang kondusif itu tanggung jawab kita bersama, jadi sudah seharusnya kita tetap bersatu dan tetap membina kekeluargaan. “karena saat bersatulah kita kuat dan akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”. Ungkap Bripka Dedi Warman.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP ABDOEL HARRIS JAKIN S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Kusean Afandi, S.H. mengatakan bahwa setiap anggota polri harus mampu melakukan pendekatan secara humanis dan mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan cara mediasi dan tidak semata-mata harus kejalur hukum namun apabila cara mediasi ini tidak membuahkan hasil maka akan dilakukan dengan proses hukum yang berlaku .(Kapolsek Kota Besi)

BACA JUGA :  Tolak Praktek Pungli, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Saber Pungli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.