Anggota Polsek KP. Mentaya laksanakan Pengamanan Gereja Maranatha.

oleh -
Anggota Polsek KP. Mentaya laksanakan Pengamanan Gereja Maranatha. 1

Kotim ( 15/1/2022) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaah gereja Maranatha petugas melaksanakan pengamanan giat ibadah bertempat di jalan S.Parman Kel MB. hulu Kec. MB. Ketapang Kab. Kotim Provinsi Kalteng.

Kegiatan pengamanan ibadah khususnya dalam hal keagamaan akan terus di lakukan oleh petugas kepolisian tujuannya di samping ciptakan situasi yang kondusif juga para jemaah gereja Maranatha pada saat melaksanakan ibadah bisa tenang dan khusyuk.

Petugas juga sampaikan pesan Kamtibmas kepada pengurus Gereja, terkait pelaksanaan ibadah diantaranya Para jemaah wajib patuhi Prokes dari pemerintah sehingga penularan virus Covid19 dapat di cegah, kemudian pemasangan cctv di gereja tujuannya jika terjadi tindak pidana akan sangat membantu petugas kepolisian untuk bisa ungkap dan menangkap pelakunya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, S.I.K menjelaskan Kegiatan pengamanan ibadah di gereja Maranatha adalah memastikan bahwa kegiatan keagamaan berjalan dengan aman dan lancar tidak ada gangguan, petugas siap melaksanakan pengamanan tersebut, sehingga para jemaah bisa khusyuk.

Kemudian di situasi pandemi yang masih ada Petugas juga sampaikan kepada pengurus Gereja Maranatha agar dalam melaksanakan kegiatan keagamaan para jemaah harus wajib disiplin patuhi Prokes dari pemerintah, gunakan Masker, harus di sediakan tempat cuci tangan, tempat duduknya juga dikasi jarak, di siapkan Hansaniteser serta alat pengukur suhu dengan demikian penularan virus Covid19 di lingkungan gereja Maranatha dapat di minimalisir.

BACA JUGA :  Polsek Baamang laksanakan sambang Poskamling di Wilayah Hukum Polsek Baamang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.