Berikan Rasa Aman Polsek Kp. Mentaya Patroli Dan Sambangi Masyarakat Di Dermaga Habaring Hurung Sampit.

oleh -
Berikan Rasa Aman Polsek Kp. Mentaya Patroli Dan Sambangi Masyarakat Di Dermaga Habaring Hurung Sampit. 1

Kotim – Dalam rangka cipkon Sitkamtibmas yang kondusif serta pencegahan penularan Covid – 19 di wilayah hukum Polres Kotim khususnya Polsek KP. Mentaya Melaksanakkan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid – 19 kepada Masyarakat di Dermaga Habaring Hurung Sampit diwilayah Kelurahan MB. Hulu, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Kamis (23/12/2021) pukul 09.00 Wib.

Selain melaksanakan kegiatan rutin sehari-hari Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya melakukan Patroli rawan pagi di sekitar Dermaga Habaring Hurung Sampit dalam rangka himbauan pada masyarakat agar selalu mematuhi Protkes 5M dalam hal ini di laksanakan Aipda Rudy Setiawan dan Bripka Syafwan Effendi, SH dengan meghimbau pada masyarakat agar pada saat dalam beraktifitas selalu mengikuti protkes dimasa pandemi Covid-19 dengan ikhtiar melakukan 5M yakni memakai Masker, Mencuci tangan mengunakan sabun diair mengalir, menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta tidak lupa selalu berdo’a sebelum melaksanakan aktivitas di luar rumah agar selalu dalam perlindungan Keselamatan Oleh Allah Swt.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan “Bahwa selain kegiatan Patroli untuk menjaga Harkamtibmas di masa Pandemi Covid 19 agar mematuhi Protkes Covid 19, personel Polsek KP. Mentaya juga melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat untuk berhati hati selama dalam beraktifitas di luar rumah, dan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat menjadi patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran penularan Covid 19 di Kab. Kotim khususnya di Wilkum Polsek Kawasan pelabuhan Mentaya”.

“Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat disekitar Dermaga taksi Penyeberangan Habaring hurung untuk selalu menggunakan Safety dalam melakukan kegiatan penyeberangan dengan menggunakan taksi air dan diharapkan Motoris Taksi air menyediakan Pelampung di Perahunya serta diharapkan juga mereka berperan sebagai pelopor dalam pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungan dermaga Pelabuhan, Agar dapat mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan memutus mata rantai penularan Covid 19 dengan terus melakukan pendisiplinan masyarakat selain itu juga harapan kami agar masyarakat sadar tentang pentingnya menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah” jelas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.