Bhabinkamtibmas edukasi warga tentang Protokol Kesehatan setelah menerima Vaksin.

oleh -
Bhabinkamtibmas edukasi warga tentang Protokol Kesehatan setelah menerima Vaksin. 1

Kotim (02/01/2022) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, laksanakan kegiatan mengedukasi warga tentang protokol kesehatan setelah menerima Vaksin di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP. Sarpani,S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Baamang Hulu Aipda Sofyan noor bersama dengan Bhabinsa Kelurahan Baamang Hulu dengan sasaran warga yang sedang mengantri untuk menerima Vaksin COVID-19 di Puskesmas Baamang II jalan Tjilik riwut Kelurahan Baamang Barat.

Pandemi COVID-19 atau virus corona merupakan pandemi yang dirasakan oleh hampir seluruh Negara yang ada di Dunia. Dampak tersebut tidak hanya pada aspek keselamatan hidup masyarakat, melainkan dapat dirasakan pada aspek ekonomi politik terutama di negara dunia tiga seperti Indonesia.

Menurut AKP Ratno, S.H., M.M. kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat walaupun sudah menerima Vaksin lengkap, warga agar selalu meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 5M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membangun, dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga masyarakat rajin melakukan olahraga ringan dan latihan di pagi hari serta mengonsumsi vitamin untuk menjaga imunitas tubuh.

“Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada warga masyarakat sehingga mampu memahami dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari meskipun sudah menerima vaksin” jelas Kapolsek. (Sri4-bmg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.