Bhabinkamtibmas Menerima Laporan Warga Adanya Kemunculan Beruang Madu Di Desa Karang Tunggal

oleh -
Bhabinkamtibmas Menerima Laporan Warga Adanya Kemunculan Beruang Madu Di Desa Karang Tunggal 1

Kotim (25/11/2021) – Bhabinkamtibmas Polsek Parenggean Polres Kotim Polda Kalteng, menerima laporan masyarakat adanya kemunculan Beruang Madu dipemukiman warga, Bhabinkamtibmas Brigadir Harry beserta Kepala Desa Rohmad melakukan pengecekan yang diduga menjadi tempat tinggal Beruang Madu tersebut di Desa Karang Tunggal, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Adapun informasi dari pemilik rumah Sdri. Halimah, bahwa beruang Madu tersebut berkeliaran pada malam hari serta merusak tanaman, diduga hewan ganas itu membuat tempat tinggal diatas pohon sekitaran pemukiman warga, Bhabinkamtibmas beserta Kepala Desa melakukan pengecekan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut guna terciptanya rasa aman dilingkungan warga Karang Tunggal.

Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas Desa Karang Tunggal memberikan himbauan pada warga binaan agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas dan menyampaikan agar beruang madu tersebut jangan dibunuh ataupun dilukai karena termasuk Jenis Hewan yang dilindungi, kemudian Brigadir Harry menyampaikan agar tidak membuang sisa makanan disekitar rumah karena bisa memancing beruang tersebut kembali datang untuk mencari makan. tutup bhabinkamtibmas.

Atas Kemunculan Hewan Beruang Madu di Rt/Rw 09/03 Desa Karang Tunggal tersebut Kepala Desa Karang tunggal Beserta Bhabinkamtibmas sudah berkoordinasi dengan Pihak BKSDA Kotim agar ditindak lanjuti. Ujar Harry. (yyn-Prgn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.