Bhabinkamtibmas Sambang Desa Binaanya Imbau Warga Waspada Bahaya Faham Radikalisme Dan Anti Pancasila

oleh -
Bhabinkamtibmas Sambang Desa Binaanya Imbau Warga Waspada Bahaya Faham Radikalisme Dan Anti Pancasila 1

Kotim (25/11/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan sambang Warga Binaan di Desa Tinduk, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. melalui Bhabinkamtibmas Desa Tinduk Bripka Aliansyah menerangkan bahwa Disamping melaksanakan Silaturahim terhadap warga Desa Binaan juga memberikan imbauan kamtibmas kepada Warga untuk ikut serta menjaga kamtibmas dalam mencegah penyebaran dan menangkal Paham Radikalisme terutama di kalangan Remaja, oleh karenanya semua orang tua dan warga bisa mengawasi lingkungannya, dengan segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian apabila didapati adanya kegiatan yang mengarah kepada Radikalisme.

Disampaikan bahwa Faham Radikalisme sangatlah berbahaya karena dapat mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara, selanjutnya Pancasila adalah merupakan satu-satu Falsafah pandangan hidup Bangsa Indonesia tidak ada yang lain, oleh karenanya sangat wajib hukumnya bersama menjaga jangan sampai disusupi oleh oknum tertentu demi mewujudkan kehendaknya pribadi.

Bripka Aliansyah juga menghimbau kepada warga binaanya untuk selalu menjaga diri terkait penyebaran Covid 19 yaitu dengan mematuhi Protokol Kesehatan 5M antara lain memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas di tempat umum

” Kami terus berupaya dalam berbagai kesempatan untuk mengimbau masyarakat agar bersama sama dapat menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya, Selain itu, dengan adanya patroli Polsek di tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya tindak Kriminalitas.” Jelas Ali. (sri4-Bmg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.