Bukan hanya siang hari saja, malam haripun Polsek Antang Kalang laksanakan Operasi Yustisi

oleh -
Bukan hanya siang hari saja, malam haripun Polsek Antang Kalang laksanakan Operasi Yustisi 1

Kotim (19/12/2021) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng melaksanakan kegiatan operasi yustisi dengan cara “Mobile System” pada malam hari terhadap kerumunan atau kelompok pemuda yang melakukan aktifitas berkumpul di sekitar Desa Tumbang Kalang, Kec. Antang Kalang, Kab. Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan malam hari dimulai jam 21.00 Wib dengan rute patroli yustisi sekitar Desa Tumbang Kalang, Kec. Antang Kalang, Kab. Kotim, Provinsi Kalteng. Sebagai pelaksana kegiatan Kapolsek memerintahkan anggota Polsek yang piket untuk melaksanakan patroli berkaitan dengan Operasi Yustisi dengan sasaran membubarkan kerumunan pemuda yang sedang melakukan aktifitas berkumpul/berkerumun pada jam malam. Dengan harapan kerumunan tersebut bisa dibubarkan dan diminta kembali kerumah masing-masing, sebagai antisipasi penyebaran virus corona dimasa pandemi sekarang ini.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu M.Affandi, S.H.,M.M. mejelaskan bahwa kegiatan patroli pada malam hari dalam rangka Operasi Yustisi wajib dilaksanakan, karena aktifitas masyarakat bukan hanya siang hari namun pada malam harinya juga harus terpantau. Bagi kerumunan atau kumpulan yang ditemukan, wajib untuk dibubarkan dan disarankan untuk kembali ke rumah masing-masing namun dengan bahasa yang humanis. ”perintah pimpinan apabila ditemukan kerumunan wajib disuruh pulang kerumahnya, apalagi tidak ada kepentingan yang serius atau hanya nongkrong saja, ini masa pandemi, dan memang dilarang untuk berkumpul apalagi berkerumun”. Kapolsek menambahkan lagi penjelasannya bahwa ”kita terapkan protokol kesehatan, bagi yang tidak bermasker kita data dan kasih teguran lisan, apabila masih terulang dengan orang yang sama maka kita akan beri sangsi yang lebih berat”jelas Kapolsek mengakhiri keterangannya.

Dengan dilaksanakan patroli malam dalam rangka operasi yustisi, masyarakat menjadi patuh dan taat terhadap protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tertular atau positif covid-19, sehingga zona hijau dapat dipertahankan dan masa pandemi bisa cepat berakhir. @k_Tk’19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.