Cegah Karhutla, Polsek Cempaga Hulu dan Unsur Terkait Gelar Edukasi Masyarakat

oleh -
Cegah Karhutla, Polsek Cempaga Hulu dan Unsur Terkait Gelar Edukasi Masyarakat 1

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Timur – Polsek Cempaga Hulu, staf kecamatan dan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta anggota BPBD kini terus bersinergi untuk mencegah Karhutla.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Kotim, Polda Kalteng AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., Selasa (10/5/2022) sore.

Sinergitas yang dilakukan tersebut, terang Dwi, merupakan sebuah perwujudan, jika pemberian edukasi kepada masyarakat dalam mencegah Karhutla menjadi tanggungjawab semua unsur terkait.

“Karena seperti diketahui bersama, budaya masyarakat untuk membuka lahan dengan cara dibakar kini tidak dibenarkan lagi. Karena hal tersebut sebuah tindak pidana yang tentu saja dapat dijerat sesuai aturan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

“Disamping itu, diera kepemimpinan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., mitigasi Karhutla juga menjadi salah satu fokus utama dari beragam program yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dwi menerangkan, guna mendukung pelaksanaan mitigasi Karhutla tersebut, Kapolda Kalteng juga telah mengeluarkan maklumatnya terkait sanksi hukum bagi pelaku pembakaran. “Semoga ini bisa diketahui dan dipedomani kita semua,” pungkasnya.(iibboy)

BACA JUGA :  Personel Polsek Sukamara Disiplin Dan Konsisten Dalam Penerapan Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.