Efektivitas Vaksinasi Dalam Pemutusan Rantai Penularan Covid – 19 .

oleh -
Efektivitas Vaksinasi Dalam Pemutusan Rantai Penularan Covid – 19 . 1

Kotim ( 30/03/2022 ) Anggota Polsek Mentaya Hulu Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng IPDA Uberson,S.H Selaku Kapolsek Mentaya Hulu bersama Anggota Pospol Bukit Santuai dalam Giat Vaksinasi.

Kapolres Kotim AKBP SARPANI S.I.K, M.M melalui Kapolsek IPDA Uberson,S.H menjelaskan bahwa pelaksanaan kali ini dilaksanakan di Kecamatan Bukit Santuai Provinsi Kalimantan Tengah bertujuan memutus rantai penularan Covid 19.

Pelaksanaan Vaksinasi di pimpin oleh Kapus Bapak ROLY dan di bantu Tim PKM Tumbang Penyahuan, giat penyuntikan Vaksin Covid 19 yang di peruntukan untuk anak anak, Remaja, Masyarakat Umum, di Dosis 1 Sampai 3. Dalam pelaksanaan Giat penyuntikan Vaksin Tersebut di laksanakan sebanyak 4 tahapan, yaitu Pendaftaran, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 15 menit jika ada gejala. Adapun hasil giat vaksin covid 19 untuk Astrazeneca Dosis 1 Masyarakat Umum 40 Orang, Pra Lansia 8 Orang, Lansia 5 orang dengan total 53 orang, Dosis 2 Masyarakat Umum 52 Orang, Pra Lansia 11 orang, Lansia 7 org, pelayan publik 1 orang, remaja 1 orang, dan pendidik 1 orang total 73 orang, Dosis 3 Masyarakat Umum 19 orang, Pra Lansia 6 Orang, Lansia 9 orang,Pelayanan Publik 6 orang, Remaja 1 orang,Pendidik 2 org, Nakes 1 orang total 44 orang. Untuk Vaksi Coronavac Dosis 1 Anak anak 39 orang, Dosis 2 Remaja 14 orang, Lansia 1 orang,Masyarakat Umum 2 orang Total 17 orang. Vaksin Fprizer Dosis 1 Remaja 13 orang Masyarakat Umum 1 orang, total 14 orang, Dosis 2 Masyarakat Umum 1 orang Dosis 3 Masyarakat Umum 1 orang, Nakes 1 orang total 2 orang. Laporan Kegiatan ini dilaksanakan Tanggal 29 Maret dan di laporkan hari ini, kegiatan tersebut selesai Sekitar jam 17.00 Wib dalam keadaan Amtibcar. Tidak terdapat KIPI saat pelaksanaan Vaksin tersebut di laksanakan, kegiatan berjalan dengan lancar.

Setelah pemberian Vaksin Covid – 19 dosis lengkap, tidak serta merta kita dapat lalai dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, Protokol kesehatanb tetap wajib dilaksanakan dan di dukung dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19, tegas Kapolsek (HD-Kkyn) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.