Jelang Nataru Sat Lantas Polres Kotim Laksanakan Survey Jalan Bersama Instansi Terkait.

oleh -
Jelang Nataru Sat Lantas Polres Kotim Laksanakan Survey Jalan Bersama Instansi Terkait. 1

Kotim (23/12/2021) Sebagai upaya  antisipasi Laka Lantas Jelang Ops Lilin Telabang 2021 dan tindak lanjut keluhan masyarakat tentang masih adanya pelanggar lalu lintas Melawan arus di beberapa ruas Jalan dalam kota sampit Sat Lantas Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng  laksanakan survey jalan  bersama dinas terkait.

Sebelum melaksanakan Survey di lapangan Sat Lantas Polres Kotim bersama dengan instansi terkait Dinas Perhubungan Kab. Kotim melaksanakan rapat koordinasi untuk menentukan sasaran lokasi yang akan di Survey di aula sat lantas Polres Kotim.

Sasaran Kali ini Sat Lantas Polres Kotim bersama Dinas Perhubungan Kab. Kotim melaksanakan survey kondisi Jalan rawan Pelanggaran lalu lintas di Jl. Hm. Arsyad – Jl
H. Imron Sampit, Jl. Hm Arsyad – Jl
SPG Sampit dan Jl. A. Yani – Jl. Sungkai Sampit.

Kegiatan ini merupakan sinergitas dan koordinasi yang baik antara Polri dengan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E yang memimpin kegiatan saat di konfirmasi memberikan keterangan kegiatan ini merupakan kepedulian dari Sat Lantas Polres Kotim dan Forum LLAJ Kab. Kotim yaitu Dinas Perhubungan Kab. Kotim dan dinas PUPR Kotim dalam rangka menuju Jalan yang berkeselamatan di Kabupaten Kota waringin timur dan tindak Lanjut keluhan masyarakat tentang masih adanya pelanggaran Melawan Arus di beberapa lokasi Jalan dalam kota Sampit beberap Hari yang lalu.

Ini juga sebagai upaya antisipasi Laka Lantas jelang Ops Lilin Telabang 2021.

Berdasarkan hasil survey bersama Forum LLAJ (Lalu lintas dan Angkutan Jalan) Kabupaten Kotim tersebut masih di temukan adanya Masyarakat yang melawan Arus kemudian di beri himbauan dan edukasi agar tidak melakukan pelanggaran Lalu lintas yg bisa mengakibatkan kecelakaan.

“Hasil Survey bersama ini akan menjadi dasar untuk Sat Lantas Polres Kotim dan Dinas Perhubungan Kab. Kotim untuk menentukan tindakan selanjutnya sebagai contoh kita akan bersama sama nanti memasang Rambu rambu tambahan ataupun spanduk di lokasi yang di perkirakan rawan terjadi Pelanggaran melawan arus yang termasuk bisa menyebabapkan Fatalitas Laka Lantas, ataupun gangguan lalu lintas lainnya, Jelas Kasat.

Kita juga akan melaksanakan Patroli dan Strong Point sebagai upaya pencegahan, ujar Kasat

Semoga dengan kegiatan ini bisa menciptakan Kamseltibcar Lantas di sekitar Wilayah Hukum Polres Kotim dan Menekan terjadinya angka fatalitas korban laka lantas, juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ” Imbuh Kasat.

Kami juga menghimbau masyarakat Patuh Protokol kesehatan 6 M Menggunakan masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumanan dan mengurangi mobilitas, Kemudian menunda dulu mudik tahun ini, serta patuh dalam berlalu lintas sehinga kecelakaan lalu lintas dan penyebaran Covid 19 diwilayah kita bisa di tekan” Tutup kasat”. (Sep/lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.