Kapolda Kalteng Pimpin Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A. 2020/2021

oleh -
Kapolda Kalteng Pimpin Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A. 2020/2021 1

SPN –Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs.Nanang Avianto,M.Si. memimpin Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A 2021, Rabu (22/12/21) pukul 08.00 WIB, Bukit Rawi, Pulang Pisau

Upacara Pelantikan Bintara remaja berlangsung di lapangan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalteng yang dihadiri oleh Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kombes Pol Eka Djunaedi, S.Sos.,S.I.K. dan para pejabat utama Polda Kalteng.

Setelah melaksanakan pendidikan pembentukan Brigadir Polri selama 5 bulan di lembaga pendidikan SPN Polda Kalteng, sebanyak 340 Siswa Diktuk Ba Polri yang mana 265 orang dari Polda Kalteng dan 75 orang dari Polda Papua akhirnya dilantik oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs.Nanang Avianto,M.Si.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah diawali pemeriksaan pasukan.
Lalu dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Irjen Pol Drs.Nanang Avianto,M.Si., selaku Inspektur Upacara.
Selanjutnya Penanggalan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan Pemberian Penghargaan kepada empat orang siswa terbaik pada bidang tertabah,trengginas,cendikia dan teladan.

“Pelantikan dan Penutupan ini bukan akhir dari perjalanan,akan tetapi awal dari pengabdian sebagai bhayangkara muda,kalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh dengan tantangan. Kalian harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dalam situasi apapun jangan mudah terbawa arus yang menjerumuskan kalian, jadikan hari yang bersejarah ini sebagai langkah awal menuju tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara ,” kata Bapak Kapolda.

“Pada amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan oleh Bapak Kapolda Kalteng menyampaikan beberapa penekanan, antara lain :
Tingkat selalu keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas,
Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan bhayangkara. ” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Sukamara Pimpin Upacara Pelantikan Kasat Binmas

“Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh stakeholder, karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya,” sambungnya.

Usai Pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan tarian kolaborasi dayak dan papua kemudian bongkar pasang senjata dengan mata tertutup dan yel-yel yang diperagakan para Bintara Remaja yang baru dilantik. (One.32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.