Kapolsek Sungai Sampit Apresiasi Masyarakat Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -
Kapolsek Sungai Sampit Apresiasi Masyarakat Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 1

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengapresiasi antusiasme masyarakat di Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi merupakan program prioritas yang dijalankan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Untuk itulah Polsek Sungai Sampit mendukung penuh dan selalu mengawal kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih karena masyarakat juga tetap antusias mengikuti vaksinasi ini. Kita harus bersama-sama dan bahu-membahu mengatasi pandemi Covid-19 ini agar segera berakhir,” kata Sudiyanto.

Seperti Selasa (23/11/2021) vaksinasi Covid-19 kembali dilaksanakan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Polsek Sungai Sampit pun hadir untuk mengawal kesuksesan acara tersebut.

Vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Bagendang tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum dan rentan dosis 1 dan 2 di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Vaksin yang disuntikkan tersebut berupa vaksin Covid 19 dengan merek Sinovac dan Sinopharm.

Penyuntikan tersebut dilaksanakan sebanyak empat tahapan yaitu pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin, observasi selama 15 menit jika ada gejala.

Sebanyak 86 orang dengan rincian jenis vaksinnya sebanyak Sinovac sebanyak 60 orang dan Sinoparhm 26 orang.

Peserta vaksinasi untuk Dosis 1 Sinopharm terdiri dari lansia 2 orang, masyarakat umum 24 orang. Peserta vaksinasi dosis 1 Sinovac sebanyak lansia sebanyak 5 orang dan masyarakat umum sebanyak 42 orang.

Peserta vaksinasi dosis 2 Sinovac untuk masyarakat umum sebanyak 7 orang dan lansia 6 orang.

Stok vaksin Sinopharm vaksin awal 63 vial, terpakai 13 vial, sisa 50 vial.

Stok vaksin Sinovac Biofarma terdiri vaksin awal 18 vial atau 180 dosis, vaksin terpakai 6 vial atau 60 dosis dan sisa vaksin 12 vial atau 120 dosis. Sedangkan vaksin Sinovac Doble dosen tersisa 100 vial atau 200 dosis.

“Semoga dengan gencarnya vaksinasi ini mampu segera memutus mata rantai penularan Covid-19 sehingga kita bisa kembali hidup normal,” pungkas Sudiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.