Laksanakan Sambang, Bripka Grenville Stanley ajak Warga di Desa Binaan Cegah Karhutla

oleh -
Laksanakan Sambang, Bripka Grenville Stanley ajak Warga di Desa Binaan Cegah Karhutla 1

Polres Murung Raya – Mengunjungi warga di desa binaan merupakan tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas, kunjungan yang sering di sebut sambang tersebut untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warganya terkait Karhutla maupun terkait Protokol Kesehatan, kali ini Bhabinkamtivmas Polsek Murung Polres Murung Raya Bripka Grenville Stanley melaksanakan sambang ke Desa Muara Ontu untuk sosialisasi pencegahan Karhutla, Senin (4/4/2022) pagi.

Kapolsek Murung Iptu Widodo, S.H menyampaikan bahwa sambang adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan hal yang menjadi isu nasional ataupun menjadi atensi pimpinan Polri diantaranya tentang Karhutla, tentang Protokol Kesehatan serta himbuan Kamtibmas.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Bripka Grenville Stanley tersebut adalah hal yang positif, dimana membawa sebuah spanduk yang berisikan pesan asap Karhutla dapat menyebabkan orang terserang penyakit ISPA sehingga membuat orang tersebut rentan terjangkit Covid-19.

“Jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan yang tidak terkendali, sehingga semua aktifitas terganggu dan banyak yang mengalami sakit ISPA,” jelasnya.

“Apalagi sekarang ini masih Pandemi Covid-19, jangan di perparah dengan asap Karhutla lagi, dirinya mengajak warga untuk bersama sama menjaga hutan, lahan dan kebunnya dari kebakaran, jika melihat atau mendapat informasi ada kebakaran maka segera hubungi Bhabinkamtibmas di desa masing-masing,” paparnya.

Selain menyampaikan bahaya Asap Karhutla, Bripka Grenville Stanley juga mengingatkan warga Desa Muara Ontu menerapkan protokol kesehatan apalagi ketika beraktifitas diluar rumah dan juga menerapkan pola hidup sehat guna meningkatkan imun tubuh. (Eza)

BACA JUGA :  Sukseskan Vaksinasi Anak, Bhabinkamtibmas Monitoring Kegiatan Vaksin di SDN 2 Beriwit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.