Melalui Jalur Sungai Kapolsek Cek Langsung Untuk Pastikan Masyarakat Desa Terjauh Sudah Mendapatkan Vaksin

oleh -
Melalui Jalur Sungai Kapolsek Cek Langsung Untuk Pastikan Masyarakat Desa Terjauh Sudah Mendapatkan Vaksin 1

Kotim (25/11/2021) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan pengecekan memastikan bahwa masyarakat sudah mendapatkan vaksin covid-19 ke Desa terjauh dengan sasaran Desa Tumbang Gagu, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan pengecekan Desa Tumbang Gagu langsung dipimpin Kapolsek beserta Anggota Polsek Antang Kalang bersama Personel Posramil dan beberapa staf kecamatan Antang Kalang, dengan menempuh jalur sungai Kalang yang memakan waktu 6 jam perjalanan dari Ibu Kota Kecamatan Desa Tumbang Kalang, bertujuan untuk mengetahui apakah masyarakat di Desa Tumbang Gagu sudah mendapatkan vaksin covid-19 atau belum karena terkendala jalur transportasi dan komunikasi.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu M. Affandi, S.H., M.M. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menjadi suatu kewajiban untuk mengetahui kondisi masyarakat di wilayah hukum Polsek Antang Kalang pada masa pandemi covid-19 apakah sudah divaksin apa belum.

Kapolsek juga menyebutkan bahwa akses transportasi dan komunikasi ke Desa Tumbang Gagu memang sangat sulit bahkan tidak ada, masyarakat harus mengeluarkan biaya yang cukup besar apabila menuju ke Ibu Kota Kecamatan untuk mendapatkan vaksinasi, dimana harus keluarkan biaya 2 sampai dengan 3 juta rupiah untuk menyewa perahu sebagai alat transportasi yang layak melewati jalur sungai yang terdapat riam jeramnya” terangnya.

Disamping itu untuk Komunikasi tidak ada jaringan seluler sehingga informasi susah didapatkan. “Saya inisiatif untuk melakukan pengecekan ke sana (Tumbang Gagu) supaya mengetahui kondisi, kendala serta keluhan warga di Wilkum Polsek Antang kalang, terkait apakah sudah tervaksinasi semua atau belum”

“Alhamdulilah sebagian besar masyarakat Desa Tumbang Gagu sudah divaksin pertama maupun kedua karena sebelumnya sudah 3 kali tenaga kesehatan kita (Puskesmas Kalang) mendatangi Desa ini” pungkasnya.

Dengan telah divaksinnya masyarakat pada Desa terjauh Kecamatan Antang Kalang yakni Desa Tumbang Gagu maka program Pemerintah Pusat guna mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah-tengah masyarakat dapat segera terwujud. (Tkj-Klg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.