Melalui Motor Bajaka Presisi, Aipda Rodie Ajak Anak-Anak Untuk Membaca

oleh -
Melalui Motor Bajaka Presisi, Aipda Rodie Ajak Anak-Anak Untuk Membaca 1

Polres Murung Raya – Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Kec. Murung, Kab. Murung Raya Aipda Rodie kembali mengajak warga binaan terutama anak-anak untuk gemar membaca melalui program Bajaka Presisi. Program tersebut merupakan terobosan dari Kapolda Kalteng untuk membangun minat baca masyarakat.

Motor Bajaka Presisi merupakan unit sepeda motor roda dua multi fungsi. Selain digunakan sebagai sarana patroli dan sambang warga oleh Bhabinkamtibmas, motor tersebut juga dilengkapi dengan perpustakaan keliling yang berisi berbagai bahan bacaan atau buku.

“Buku yang biasa disediakan di dalam unit Bajaka Presisi adalah buku pelajaran untuk siswa SD, SMP dan SMA sederajat, pengetahuan tentang covid-19 untuk anak, pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan-undangan, kesehatan, legenda nusantara maupun cerita anak,” ungkap Aipda Rodie selaku Bhabibkamtibmas Desa Juking Pajang, Kamis (14/7/2022) pukul 10.00 Wib.

Dia menjelaskan, selain menyediakan bahan bacaan, saat melaksanakan kegiatan Bajaka Presisi, Bhabinkamtibmas juga selalu menyosialisasikan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengunjung Bajaka Presisi agar menggunakan masker, mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah membaca buku.

“Bhabinkamtibmas juga membantu memberikan informasi-informasi menarik tentang buku yang tersedia di Bajaka Presisi agar warga tertarik untuk membaca,” lanjutnya.

Sementara itu, Aipda Rodie mengaku warga sangat antusias saat dirinya membawa perpustakaan keliling Bajaka Presisi.

“Anak-anak maupun ibu-ibu sangat senang ketika dibawakan bahan bacaan. Mereka biasa memiliki sesuai dengan jenis bacaan yang mereka sukai,” tutup Aipda Rodie. (Mr)

BACA JUGA :  Satsamapta Polres Kotim Melaksanakan Apel Pagi Guna Meningkatkan Disiplin Anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.