Menghadiri Kegiatan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah Dan Manasik KUA Di Desa Waringin Agung, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh -
Menghadiri Kegiatan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah Dan Manasik KUA Di Desa Waringin Agung, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas 1

Kotim–Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Waringin Agung Aipda Sirwo Edi, S.Hut. menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat pada saat menghadiri kegiatan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik KUA di Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng, Selasa (07/06/2022).

Aipda Sirwo Edi, S.Hut. dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu menyampaikan ajakan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi tenaga kesehatan desa atau PKM Antang Kalang untuk dilakukan penyuntikan vaksinasi. Aipda Sirwo juga meminta kepada warga Desa agar selalu waspada dan memperhatikan orang yang mencurigakan didesa, apabila menemukan atau mengetahui tindak pidana agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtimas atau Kepolisian terdekat, dan tidak lupa Aipda Sirwo juga menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membuka lahan/ladang dengan cara membakar untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dalam jumlah besar serta menimbulkan asap yang mengganggu kesehatan.

Berkaitan dengan pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik KUA, Aipda Sirwo menyampaikan agar momentum ini digunakan sebaik-baiknya oleh warga desa Waringin Agung dan sekitarnya untuk mempergunakan fasilitas balai nikah dan manasik untuk kegiatan keagamaan umat Islam di Desa.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K, M.M , melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu M. Affandi, S.H,M.M. menjelaskan bahwa biasanya kegiatan manasik haji dilakukan oleh jemaah wilayah Kabupaten Kotim di Sampit, dengan adanya gedung tersebut diharapkan dapat mengefisiensikan waktu serta biaya jemaah manasik tanpa perlu ke Sampit.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa dengan adanya balai nikah ini masyarakat Kecamatan Antang Kalang yang terkendala jarak dan waktu tempuh ke Sampit dapat melaksanakan akad nikah maupun memproses administrasinya tanpa perlu ke Kabupaten lagi.

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Rumkit Bhayangkara Adakan Layanan Kesehatan Keliling Gratis

Masyarakat Antang Kalang yang dipelosok desa dan masih ada yang belum mengurus surat nikah atau dokumen nikahnya, diharapkan adanya balai nikah ini dapat mempermudah warga mengurus administrasi nikah secara Agama dan diakui serta dicatat oleh Negara, tutupnya (Ddk-AK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.