Menuju Polri Yang Presisi , Polda Kalteng Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian T.A. 2021

oleh -
Menuju Polri Yang Presisi , Polda Kalteng Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian T.A. 2021 1

Polda Kalteng – menuju Polri yang presisi, Polda Kalteng kembali menggelar taklimat awal audit kinerja Itwasda Polda Kalteng tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun anggaran 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Rabu (22/10/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K., pejabat utama Polda Kalteng dan perwakilan satker Mapolda Kalteng serta Kapolres jajaran baik secara langsung maupun virtual.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Itwasda Polda Kalteng ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satuan kerja di lingkungan Polri khususnya di Polda Kalteng.

Kapolda menyampaikan Pelaksanaan audit kali ini lebih dititik beratkan sejauh mana aspek pengorganisasian, dan ketaatan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap melalui penguatan pengawasan ini diharapkan agar seluruh jajaran dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel. Sedangkan dalam merubah pola pikir dan meningkatkan budaya kerja merupakan tugas bersama dimana proses ini memerlukan penyadaran akan tanggung jawab kemauan dan kesadaran pribadi tanpa terkecuali dari seluruh anggota polri,” terangnya.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa audit kinerja ini dilaksanakan dari tanggal 25 Oktober hingga 26 November 2021 yang dilaksanakan dari tinggat Polda hingga Polres jajaran.

“Selain membuka pelaksanaan taklimat, Kapolda juga memberikan reward dan punish kepada Polres jajaran yang menjadi peringkat 1 hingga 3 terbaik dan terendah dalam kegiatan pencegahan penyebaran covid 19 tahun 2021,” terangnya.

Adapun Polres Terbaik 1 yaitu Polres Seruyan dengan 719.707 kegiatan, terbaik 2 Polres Kobar dengan 719.269 kegiatan, terbaik 3 Polres Kapuas dengan 621.073 kegiatan sedangkan Polres terendah yaitu Terendah 1 Polresta Palangka Raya dengan 166.992 kegiatan, terendah 2 Polres Sukamara dengan 357.439 kegiatan serta terendah 3 Polres Lamandau dengan 407.360 kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.