Optimalisasi Patroli, Ditpolairud Dalam Mencegah Tindak Pidana Di Atas Perairan

oleh -
Optimalisasi Patroli, Ditpolairud Dalam Mencegah Tindak Pidana Di Atas Perairan 1

Kumai – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng Kapal Polisi XVIII-2004 melaksanakan patroli perairan, Selasa (05/04/2022) pagi.

Minimalisir kejahatan khususnya di kawasan perairan Kumai kabupaten Kotawaringin Barat, Kapal Polisi XVIII-2004 melaksanakan patroli dan pemeriksaan dokumen terhadap kapal yang melintas di perairan Kumai.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2004 Brigpol Novanto Anugrah mengatakan, “Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin dalam mencegah tindak kejahatan di perairan, Salah satu langkah yang kami lakukan untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif adalah pengecekan dokumen kapal yang sedang berlayar di wilayah perairan Kumai.”

“Selain pemeriksaan dokumen kapal, kami juga mengecek dokumen muatan serta anak buah kapal sehingga syarat-syarat guna memenuhi untuk berlayar dapat dilengkapi, dan tidak lupa juga mengimbau kepada nahkoda dan crew kapal agar tetap mematuhi peraturan yang ada dan menerapkan protokol kesehatan, gunakan selalu masker,” ujarnya

Dari hasil pemeriksaan kapal tersebut dilakukan pendataan dan penertiban kapal-kapal yang beroperasi di perairan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat. Novanto juga memberikan imbauan kepada anggotanya agar tetap menjaga hubungan yang baik antara crew kapal yang ada di perairan kumai.

“Saya harapkan anggota bisa bekerjasama dengan crew kapal dalam menciptakan suasana yang harmonis dalam menjaga kamtibmas di perairan,” tutupnya. (HJ)

BACA JUGA :  Personel Polsek Ketapang Monitoring dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Wilayah Kecamatan MB. Ketapang Dan Kecamatan Seranau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.