Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Polda Kalteng Imbau Masyarakat Tetap Tenang

oleh -
Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Polda Kalteng Imbau Masyarakat Tetap Tenang 1

Polda Kalteng – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat lebih waspada dan tetap tenang serta ikut menjaga ketertiban lingkungan pasca penangkapan tiga terduga teroris di Kota Palangka Raya dan Sampit Kab. Kotawaringin Timur.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan aktifitas seperti biasa,” kata Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. , Kamis (23/12/21) siang. 

Diutarakan Kabidhumas, ketiga terduga teroris yang diduga terafiliasi ke Islamic State dan berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi sudah diamankan dan langsung diproses hukum.

“Mereka diamankan Densus 88 Anti Teror karena diduga akan melaksanakan aksi amaliyah atau aksi teror pada akhir tahun di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” tandasnya.

Eko menambahkan, kepada masyarakat yang ada di tingkat Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) agar turut menjaga keamanan dan ketertiban serta mewaspadai ancaman sikap Intolerasi dan paham Radikalisme di lingkungan masing-masing .

“Jangan takut untuk melaporkan ke Polda, Polres atau Polsek terdekat bilamana masyarakat menemukan gangguan kamtibmas atau menemukan orang yang mencurigakan,” tegas Kabidhumas. (adji/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.