Peduli Dunia Pendidikan, Bhabinkamtibmas Aipda Rodie Hadirkan Huma Bacaan Untuk Anak-Anak

oleh -
Peduli Dunia Pendidikan, Bhabinkamtibmas Aipda Rodie Hadirkan Huma Bacaan Untuk Anak-Anak 1

Polres Murung Raya – Perhatian Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Polsek Murung Polres Murung Raya Polda Kalteng, Aipda Rodie ini patut dicontoh. Seperti mendirikan Persustakaan “Huma Bacaan Bhabinkamtibmas” di rumah singgah Bhabinkamtibmas desa Juking Pajang dan perpustakaan keliling menggunakan Motor Presisi Bajaka demi membantu dunia pendidikan generasi bangsa yang kurang mampu.

“Saya hanya ingin membantu anak-anak generasi bangsa mengenal ilmu lewat buku bacaan. Makanya, saya buat Huma/Rumah Bacaan di rumah singgah Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang,” kata Aipda Rodie, Minggu (3/4/2022) pagi.

Upaya yang dilakukan, mengajak anak-anak SD khususnya anak anak untuk belajar di rumah.

“Saya ajak anak-anak SD untuk belajar di rumah bacaan. Terutama anak kurang mampu. Kegiatan ini dibantu relawan pengajar setiap Minggu, Senin dan Selasa,” ujarnya.

Sedangkan Motor Bajaka Presisi, seminggu tiga kali keliling desa.

“Seminggu tiga kali keliling masuk desa dengan membawa buku buku bacaan anak-anak untuk membangkitkan kembali budaya membaca bagi anak Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu W., S.H., S.I.K., M.H.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas. Bukan hanya menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing. Namun, juga memotivasi dan membantu masyarakat di wilayah binaannya. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk Bhabinkamtibmas lainnya,” kata Kapolres. (Eza)

BACA JUGA :  Personel Polsek Pantai Lunci Tingkatkan Patroli Di Objek Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.