Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Oleh Tenaga Medis Dalam Pengawasan Anggota Polsek Mentaya Hulu

oleh -

Kotim (02/11/2021) – Personil Polsek Mentaya Hulu jajaran Polres Kotim Polda Kalteng AIPDA Syaifullah melakukan pengamanan sekaligus pengawasan terhadap Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga medis Puskesmas Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu IPDA Suwardi, S.H menjelaskan Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Di PKM saat ini adalah pemberian Vaksin jenis Astrazaneca dimana Warga yang menerima vaksin terdiri dari Lansia 17 Orang, masyarakat Umum 118 Orang, Pedagang 4 Orang dengan jumlah total masyarakat yang divaksin sebanyak 139 Orang, pelaksanaan Vaksin di lakukan oleh 7 Orang PKM yang dipimpin dr. Hendra dari Puskesmas Kuala kuayan.

Hingga saat ini jumlah vaksin Prezer dan Astrazaneca Covid-19 di tiap tiap Puskesmas adalah 30 Vial, terpakai 12 vial sisa 18 Vial. Vaksin Coronavac tersedia 20 Vial terpakai Nihil dalam pelaksanaannya tidak terdapat KIPI (Kejadian Pasca Imunisasi) 15 menit setelah penerimaan Vaksin sehingga menurut pemantauan tenaga medis aman bagi kesehatan masyarakat yang divaksin.

Meskipun warga masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi tentunya dalam kegiatan sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ) dan semoga kita semua bisa terhindar dari wabah covid 19 pada saat ini Jelas Kapolsek.(Hdr-Kky)

BACA JUGA :  Polsek Telawang Monitoring Vaksinasi Lansia dan Masyarakat umum Di Puskesmas Sebabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.