Penandatanganan Pakta Integritas Tim Audit Polres Kotim

oleh -
Penandatanganan Pakta Integritas Tim Audit Polres Kotim 1

Kotim (08/11/2021) – Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Tim Audit (Auditor) pada kegiatan Apel Senin di Halaman Mako Polres Kotim Jalan Jenderal Soedirman km.0 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si ini adalah Pakta Integritas Pernyataan dari Tim Audit Polres Kotim yang terdiri dari Seksi Propam, Seksi Pengawasan dan Seksi Hukum yang telah memperoleh Pelatihan dan Sertifikasi sebagai Auditor, menyatakan “ Akan melaksananakan tugas dengan sebaik-baiknya Sebagai Tim Audit tujuan tertentu Pada Pencapaian Kinerja, Penyalahgunaan Wewenang dan Penyelewengan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dibidang Operasional, Anggaran, Logistik dan Personel dilingkungan Polres Kotim dan Polsek Jajaran”.

Dalam amanatnnya Kapolres Kotim menerangkan bahwa Penandatanganan Pakta Integritas ini adalah sebagai salah satu bentuk Komitmen bersama antara Pimpinan dalam hal ini Kapolres dengan para Auditor, agar kedepannya bisa membantu Pimpinan dan Personel Polres Kotim agar lebih tertib, membenahi dan meluruskan secara internal, semua hal yang berkaitan dengan Administrasi maupun Operasional pelaksanaan tugas Kepolisian.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghindari adanya Fraud (Kecurangan) internal, Adapun potensi kecurangan pada suatu Organisasi yang meliputi manipulasi laporan keuangan, penyalahgunaan Sarpras dan Korupsi. Dalam hal ini kita semua minimal telah tertib administrasi, segala bentuk hebatnya kegiatan tanpa didukung Produk administrasi maka dianggap tidak ada nilainya.

“ Kedepannya para Auditor ini akan melaksanakan kegiatan audit secara rutin maupun insidentil atas perintah Kapolres, hal ini dilakukan bertujuan untuk saling menjaga jangan sampai ada kesalahan dalam melangkah maupun produk administratif” jelasnya. (Hums-Spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.