Perketat Keamanan Tempat Ibadah, Kapolda Kalteng bersama Forkopimda Sambangi Gereja

oleh -
Perketat Keamanan Tempat Ibadah, Kapolda Kalteng bersama Forkopimda Sambangi Gereja 1

Polda Kalteng – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar patroli skala besar guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan Natal.

Hal tersebut diutarakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. bahwa pelaksanaan patroli kali ini, turut melibatkan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, beserta unsur Forkopimda Kalteng dengan menyasar ke gereja gereja di Kota Palangka Raya.

“Kegiatan patroli ini, selain untuk menjamin situasi Kamtibmas juga sekaligus memberikan support kepada personel yang melakukan pengamanan di gereja gereja yang menjadi tempat perayaan Natal,” ungkap Kabidhumas, Jumat (25/12/21) sore.

Eko menjelaskan, pada patroli skala besar kali ini, Kapolda beserta rombongan menyambangi sejumlah gereja diantaranya Gereja Maranatha, Gereja YHS, dan Gereja Katedral di Kota Palangka Raya.

“Mudah mudahan kegiatan patroli ini, bisa memberikan rasa aman kepada saudara kita yang akan melaksanakan misa Natal dan kebaktian Natal malam,” harapnya.

Diakhir kesempatan, Eko juga memberikan imbauan, kepada seluruh jemaat dan warga lainnya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (adji/sami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.