Polsek Sungai Sampit Kawal Rapat Lanjutan Gapoktanhut Bagendang Raya

oleh -
Polsek Sungai Sampit Kawal Rapat Lanjutan Gapoktanhut Bagendang Raya 1

Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur mengawal rapat gabungan kelompok tani hutan (Gapoktan) Bagendang Raya Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Sabtu (6/11/2022).

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, rapat yang dihadiri unsur muspika Kecamatan Mentaya Hilir Utara tersebut dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat. Rapat dilaksanakan untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi.

“Kehadiran kami untuk memastikan semua berjalan dengan kondusif dan tertib. Kami mengapresiasi semua bisa menjaga situasi tetap aman,” kata Sudiyanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mentaya Hilir Utara, Kapolsek dan Wakapolsek Sungai Sampit beserta anggota, Danramil 051 Bagendang diwakili anggota, Ketua Gapoktanhut Samsuni dan pengurus poktan, serta anggota Gapoktanhut sebanyak 83 orang.

Acara diisi sambutan Camat Mentaya Hilir Utara, Muslih. Selanjutnya dilaksanakan pembacaan AD/ART Gapoktanhut, dilanjutkan rapat pembentukan ketua dan pengurus.

Dalam rapat tersebut di agendakan pemilihan ketua Gapoktanhut namun karena tidak memenuhi jumlah hadir anggota gapoktan maka kegiatan ditunda satu minggu ke depan.

Dari jumlah anggota gapoktan yang ada dalam surat keputusan menteri yakni sekitar 220 orang, anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut hanya sebanyak 83 orang.

Rapat tidak dapat dilanjutkan karena kuorum rapat tidak terpenuhi lantaran anggota yang hadir tidak mencapai 50 persen + 1. Kegiatan berakhir sekitar pukul 12.45 WIB dan situasi aman, tertib, lancar dan kondusif.

“Kami berharap situasi kondusif ini selalu tercipta dalam setiap kali kegiatan ini dilaksanakan. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Sudiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.