Polsek Sungai Sampit Kawal Vaksinasi di Desa Bagendang Permai

oleh -

Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur kembali mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Desa Bagendang Permai Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Rabu (22/12/2021).

Penyuntikan Vaksin virus Covid-19 itu dilakukan terhadap masyarakat di Aula Kantor Desa Bagendang Permai. Pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kehadiran Polri sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi. Ini penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir,” kata Sudiyanto.

Penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan Puskesmas Bagendang tersebut diperuntukkan untuk masyarakat dosis 1 dan 2. Vaksin yang disuntikkan tersebut berupa vaksin jenis Astrazeneca untuk dosis 1 dan Sinovac untuk dosis 1 dan 2

Dalam pelaksanaan penyuntikan tersebut dilaksanakan sebanyak empat tahapan yaitu pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi selama 15 menit jika ada gejala.

Peserta vaksinasi dosis 1 AstraZeneca terdiri dari lansia sebanyak tiga orang dan masyarakat umum 57 orang. Untuk dosis 1 Sinovac masyarakat umum yaitu ibu hamil tiga orang dan remaja satu orang.

Peserta vaksinasi dosis 2 Sinovac lansia sebanyak dua orang, masyarakat umum dewasa 66 orang dan remaja dua orang.

Stok vaksin Astra Zeneca tersisa 102 vial atau 1.020 dosis dan Sinovac Double Dose 88 vial atau 176 dosis.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyak warga yang divaksinasi maka risiko penularan Covid-19 bisa terus ditekan sekecil mungkin,” pungkas Sudiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.