Polwan Satlantas Polres Kotim, serukan prokes melalui aksi bagi – bagi masker

oleh -
Polwan Satlantas Polres Kotim, serukan prokes melalui aksi bagi - bagi masker 1

Kotim – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali melakukan aksi bagi – bagi masker, di kawasan pertokoan pasar berdikari Jl Iskandar Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.(11/05/2022)

Aksi bagi – bagi masker dilakukan oleh para Srikandi tangguh ( Polwan ) Satlantas menyerukan agar masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K M.M melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S.E mengatakan sebagian besar masyarakat di pertokoan pasar berdikari tersebut sudah sadar bermasker. Namun begitu, masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker. Para pengunjung ini kemudian secara spontan langsung didatangi polwan dan diberikan masker secara gratis, ā€¯jelasnya, Rabu (11/05).

Dalam kesempatan itu, petugas Polwan memberikan edukasi secara humanis untuk mengajak pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah masa Pandemi dengan selalu menerapkan 6M kepada masyarakat Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta menghindari makan bersama ditempat umum.

Selain itu, juga meingatkan masyarakat untuk selalu Tertib Berlalu Lintas guna menekan jumlah angka pelanggaran penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kotim.

“Dengan Kehadiran para Polwan yang dijuluki Srikandi tangguh, merupakan sosok wanita diyakini memiliki kelebihan dalam penyampaian pesan dalam pensisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.” jelas Kasat.(R&R/Lts)

BACA JUGA :  Inovasi Si Dadar ( Sim Dadakan Ke Daerah ) Hadir Di Desa Bejarum Kec. Kota Besi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.