Ragam Cara Polsek Jaya Karya Kejar Target Vaksinasi Lansia

oleh -
Ragam Cara Polsek Jaya Karya Kejar Target Vaksinasi Lansia 1

Kotim – Upaya vaksinasi massal kini terus digencarkan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan juga untuk menciptakan Herd Immunity di Wilkum Polsek Jaya Karya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Berbagai cara kini lebih bervariasi, tidak seperti yang sudah dilaksanakan, hanya menunggu warga masyarakat datang ke gerai vaksin atau tempat fasilitas kesehatan.


Polsek Jaya Karya bekerja sama dengan Puskesmas Samuda maupun Instansi terkait melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi Lansia langsung dari rumah ke rumah untuk ikut Vaksinasi yang di adakan Polsek Jaya Karya di Mako Polsek Jaya Karya serta melakukan vaksin door to door dengan sasaran lansia, Sabtu (15/1/2022).


Dihubungi terpisah, Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K., M.M menjelaskan bahwa inovasi-inovasi untuk mencapai target vaksinasi khususnya lansia terus dilakukan.


“Kami lakukan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia. Perkiraan kami, lansia sangatlah rentan akan penularan Covid-19 serta aktifitasnya sangat rendah sehingga kami mengambil inisiatif jemput bola, kami datangi rumah-rumah yang terdapat lansia untuk divaksinasi,” ujar Kapolres Kotim.


Disamping melakukan vaksinasi secara door to door, Polsek Jaya Karya juga membagikan Sembako kepada lansia yang sudah divaksinasi.


“Untuk menarik perhatian warga masyarakat khususnya lansia, kami membagikan sembako supaya bersedia untuk di vaksin,” lanjut Kapolres Kotim.

Ia berharap vaksinasi untuk lansia dapat memenuhi target.
“Harapan kami, dapat memenuhi target vaksinasi lansia, sehingga Herd Immunity dapat tercapai,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Aipda Risha Arif Yusuf Intens Bagi Masker Ke Warga Desa Muara Bumban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.