Sat Samapta dan Jajaran Polres Kotim Lakukan Patroli Dialogis Skala Besar Menyambut Ibadah Puasa 1443 Hijriah.

oleh -
Sat Samapta dan Jajaran Polres Kotim Lakukan Patroli Dialogis Skala Besar Menyambut Ibadah Puasa 1443 Hijriah. 1

KOTIM – Giat Personil Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Personil UKL 1 Alpha Polres Kotim, TNI dan Satpol PP Kab. Kotim, melaksanakan Patroli Dialogis Skala Besar di pusat keramaian didalam kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (01/04/2022).

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso,S.H., M.M. menjelaskan bahwa Anggota Polres Kotim dan Satpol PP yang di pimpin oleh Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Kotim AKP DWI SISWANTO dan Paur Subbagkerma Bag Ops Polres Kotim IPTU M. NUR selaku Pawas didampingi oleh Padal dari masing-masing kesatuan Tim UKL 1 Alpha Polres Kotim melaksanakan patroli pendisiplinan dalam rangka cipta kondisi dan mitigasi covid-19 ke tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan, tampak aktivitas warga masyarakat yang duduk-duduk di cafe tampak mulai ramai dan tidak lupa menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pada pelaksanaan operasi tersebut personil melakukan peneguran terhadap masyarakat agar selalu menerapakan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa terguran lisan.

sasaran dalam giat yang dimaksud yakni pusat keramaian didalam kota Sampit, tempat ibadah dan tempat – tempat rawan aksi kriminalitas yang jarang tersentuh patroli cipta kondisi dalam rangka terciptanya ibadah puasa Ramadhan yang khusyuk bagi masyarakat kota Sampit.

”Menghadapi bulan Ramadhan kami giatkan patroli di semua wilayah dalam rangka cipta kondisi (cipkon) agar saudara-saudara kaum Muslim dapat menjalankan ibadah puasa dalam suasana yang aman dan kondusif” ujar Kasat Samapta. (Rny-Smpta)

BACA JUGA :  Kegiatan Operasi Yustisi Polsek Baamang Temukan 25 Orang Pelanggar Prokes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.