Satlantas Polres Kotim Kembali sosialisasikam marka zona selamat Sekolah (ZOSS) Di Depan Sekolah

oleh -

Kotim (21/12/2021 ) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dan mensosialisasikan Marka Zona Selamat Sekolah ( ZoSS ) yang dipasang di depan Sekolah SMA N 1 Sampit, SMP N 1 dan SMP N 2 Sampit  Jl.A.Yani Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan pihaknya melaksanakan Kegiatan Sosialisasi mengenai keberadaan serta kegunaan dari Zona Selamat Sekolah (ZoSS) terhadap para pengemudi agar tetap mengatur kecepatan kendaraan mereka dibawah batas kecepaan maksimal pada Zona Selamat Sekolah (ZoSS), Sosialisasi juga dilakukan agar supaya orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah dapat lebih mengerti kegunaan dan keberadaan Zona Selamat Sekolah (ZoSS) yang telah terpasang di kedua sekolah tersebut, “jelasnya

Fungsi ZoSS adalah agar para pelajar sekolah dapat menuju ke sekolah dan pulang sekolah dengan selamat, mencegah terjadinya kecelakaan , serta bermanfaat bagi pengemudi untuk mengurangi kecepatan, sehingga para pelajar dapat menyeberang dengan selamat.

Pemasangan ZoSS ini dilaksanakan mengingat  lalu lintas di jalur Jalan A. Yani kian ramai dengan kendaraan bermotor. Tentunya penerapan ZoSS dilakukan karena anak – anak pelajar merupakan pengguna jalan yang kurang berpengalaman dan cenderung Kurnag hati – hati, sehingga anak pelajar seringkali menjadi korban kecelakaan lalu lintas, sehingga anak-anak sekolah dapat pergi ke sekolah dan dapat kembali lagi ke rumah dengan selamat, aman dan nyaman “, jelas Kasat.

Semoga Sosialisasi ini bisa memberikan Pemahaman yang Luas Kepada Masyarakat, sehinga kita semua tau apa saja fungsi dan manfaat Rambu Zoss ini, tutup Kasat (Sep/lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.