SATPOLAIRUD POLRES KOTIM GENCAR BINLUH MASYARAKAT JAUHI PAHAM RADIKALISME

oleh -
SATPOLAIRUD POLRES KOTIM GENCAR BINLUH MASYARAKAT JAUHI PAHAM RADIKALISME 1

Satuan Polisi Perairan Dan Udara (Satpolairud) Polres Kotim mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat ikut mengawasi serta menjauhi paham radikalisme dan anti pancasila khususnya bagi kelompok atau perkumpulan yang ada di Kabupaten Kotim, Rabu (12/01/2022).

Radikalisme itu sendiri memiliki arti suatu sikap dan tindakan kelompok atau perorangan yang ingin melakukan perubahan secara cepat pada suatu sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan atau ekstrim serta bertentangan dengan sistem sosial yang berlaku.

Kapolres Kotim Akbp Sarpani, S.I.K, M.M melalui Kasat Polairu Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menilai suatu perkumpulan atau kelompok yang berkembang di sekitar tempat tinggal mereka (Masyarakat).

Membebaskan masyarakat Kabupaten Kotim dari paham radikalisme dan anti pancasila serta memberi imbauan tentang kelompok atau perkumpulan yang berkembang di lingkungan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi agar masyarakat tidak mudah percaya serta ikut serta ke suatu kelompok atau perkumpulan yang menganut paham radikalisme.(PolairudSpt-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.