Satuan Sabhara Meningkatkan Kemampuan Dalmas Di Mako Polres Kotim

oleh -
Satuan Sabhara Meningkatkan Kemampuan Dalmas Di Mako Polres Kotim 1

Kotim (22/10/2021) – Satuan Sabhara Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dilaksanakan di Mapolres Kotim, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si. melalui Kasat Sabhara Polres Kotim AKP Suroto SH. mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan tekhnik dalmas tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personil dalmas dalam melakukan pengamanan pengendalian massa ketika terjadi aksi unjuk rasa.

Dalam melaksanakan langkah-langkah persiapan dalam rangka menghadapi situasi kamtibmas. Hal ini kami mulai dengan tahapan pengecekan kelengkapan personil serta perlengkapan-perlengkapannya. Kasat Sabhara juga menambahkan dalam penyampaian materi teori oleh Kanit Dalmas bersama peraga meliputi teori dril sikap pokok, dril tongkat samping, dril tangan kiri tameng, dril letakkan perlengkapan, dril sikap siaga, dril desak maju dan dril dorong maju.

Pelatihan dalmas untuk terus meningkatkan kemampuan personil menjaga situasi kamtibmas yang mungkin sewaktu-waktu bisa saja berubah secara cepat”, ujar Kasat Sabhara. (Sbr-Spt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.