Tekan pelanggaran dan laka lantas, satlantas polres kotim rutin patroli jarak jauh

oleh -
Tekan pelanggaran dan laka lantas, satlantas polres kotim rutin patroli jarak jauh 1

Kotim – Dalam rangka mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng rutin melakukan kegiatan Patroli Jarak Jauh .( 12/01/2022)

Dalam kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Iptu Subronto, S.H. beserta beberapa personil, adapun sasaran difokuskan kepada pengguna jalan di sepanjang jalur Jl.HM.Arsyad KM.0 – KM.35 Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K M.M melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan sebagai upaya preventif, dimana kegiatan ini dinilai lebih efektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas “, jelasnya, Rabu (12/01).

Dalam kegiatan patroli jarak jauh ini, petugas memberikan himbauan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan, utamanya dari luar daerah serta mengidentifikasi jalan yang berlubang di lokasi rawan kecelakaan (black spot), sekaligus memberikan tanda atau peringatan dengan pada jalan yang berlubang, dengan harapan untuk mengurangi resiko fatalitas kecelakaan yang terjadi.

Selain itu, petugas juga meingatkan kepada pengguna jalan untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 6M yaitu menggunakan masker, nencuci tangan, menjaga Jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta menghindari makan bersama ditempat umum Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 .

“Dengan harapan kegiatan ini mewujudkan kamseltibcar lantas serta memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kab.Kotim “, jelas Kasat. (RSN/Lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.