Unit Patroli Sat Lantas Polres Kotim Beri teguran dan penindakan Pelanggar Lalu Lintas.

oleh -

Kotim  (27/03/2022) Satuan Lalu Lintas Jajaran Polda Kalteng Polres Kotim memperketat tindakan terhadap kendaraan yang melebihi kapasitas
di Kota Sampit.

Kendaraan yang melebihi kapasitas tersebut sering dikatakan sebagai Over Dimension dan Over Loading (ODOL).Biasanya, kendaraannya tampak menjulang tinggi melebihi ketentuan.

Kegiatan di laksanakan di Jl. Tjilik Riwut dan Jl. Jend. Sudirman Sampit Kab. Kotawaringin timur.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K, M.M melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,.S.E menjelaskan bahwa kendaraan ODOL cenderung menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Dampak fatalnya, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Selain melaksanakan tindakan berupa penilangan terhadap kendaraan yang melebihi muatan, kegiatan ini juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengemudi kendaraan Roda 4 tentang “Kejahatan Over Dimensi dan pelanggaran Over Load” untuk mematuhi ketentuan mengenai tata cara pemuatan, daya angkut dan dimensi kendaraan demi keamanan, keselamatan, ketertiban di jalan raya dan untuk menurunkan angka lakalantas ujar kasat.

Penindakan pelanggaran kasat mata terutama kendaraan Over Load mengacu pada pasal 307 Undang – undang Lalu Lintas No.22 tahun 2009 dan peraturan pelaksanaan lainnya.

Mari kita Utamakan Keselamatan, Jangan Bahayakan Diri Sendiri dan Pengendara Lain dengan terus menggunakan kendaraan angkutan kelebihan Muatan dan Kelebihan dimensi.

Dsn juga mari kita jadikan Jalam Raya aman dan nyaman untuk semua, Tutup Kasat (AT/Dem)

BACA JUGA :  Siwas Polres Kapuas Laksanakan Kegiatan Audit Kinerja Ke Polsek Basarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.