Untuk Mendukung Tugas Anggota Dilapangan Dalam Rangka Harkamtibmas, Kapolsek Pimpin Langsung Pengecekan Senpi Inventaris Dan Peralatan Lainnya.

oleh -
Untuk Mendukung Tugas Anggota Dilapangan Dalam Rangka Harkamtibmas, Kapolsek Pimpin Langsung Pengecekan Senpi Inventaris Dan Peralatan Lainnya. 1

Kotim (28/12/2021) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng melaksanakan pengecekan barang inventaris piket yang langsung dipimpin Kapolsek, bertempat di ruang penjagaan Polsek Antang Kalang.

Pengecekan terhadap barang inventaris piket bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan peralatan tersebut apakah masih layak digunakan atau tidak, supaya pada saat dipergunakan nantinya tidak terdapat kendala sekecil apapun, seperti contohnya Senjata Api.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu M. Affandi, S.H., M.M. menjelaskan kegiatan pengecekan barang milik dinas atau inventaris ini harus rutin kita laksanakan dengan maksud sebagai kontrol keberadaan, mengetahui kondisi kelayakan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota misalnya mengambil barang dinas untuk kepentingan pribadi. Selain itu Kapolsek juga menjelaskan bahwa Senjata Api adalah menjadi objek utama pemeriksaan dikarenakan sangat mendukung keamanan dan keselamatan masyarakat dan anggota Polri itu sendiri pada saat bertugas dilapangan. “apabila terjadi suatu perkara yang berpotensi mengamcam jiwa masyarakat atau bahkan jiwa dari anggota Polri itu sendiri, sementara berbagai upaya untuk menghentikan perbuatan pelaku sudah dilakukan, maka anggota Polri dapat mempergunakan senpi yang ada padanya untuk melakukan tindakan berupa menembak pelaku untuk melumpuhkan dengan tepat dan terukur” ucap Kapolsek mengakhiri penjelasannya.

Dengan adanya pengecekan senjata api dan barang inventaris lainnya di Polsek Antang Kalang, maka peralatan dinas yang mendukung tugas Polri di lapangan dapat terkontrol dan maksimal untuk dipergunakan oleh Personil Polsek Antang Kalang dalam pelayanan harkamtibmas. @k_Tk’19

BACA JUGA :  Anggota Satsamapta Polres Kotim Terapkan Prokes Ketat Dengan Pengecekan Suhu Badan Di Makopolres Kotim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.