USAI ISOLASI MANDIRI, CALGUB PETAHANA BISA KAMPANYE LAGI

oleh -43 views
USAI ISOLASI MANDIRI, CALGUB PETAHANA BISA KAMPANYE LAGI 1

Palangka Raya, 6/12/2020 (Dayak News) – Setelah menjalani masa isolasi mandiri, H Sugianto Sabran kembali hadir di tengah masyarakat. Calon gubernur (Calgub) petahana pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 itu tampil dalam kampanye terbuka pasangan calon (Paslon) nomor urut “02” di kawasan Dermaga Rambang, Kota Palangka Raya, Sabtu (5/12/2020) sore.

Di hadapan puluhan masyarakat dan simpatisan yang hadir, Sugianto yang tampil lengkap bersama pasangan calon wakilnya H Edy Pratowo mengaku kondisinya sehat walafiat pascaterpapar Covid-19. Dia menyebut telah dinyatakan sembuh dari penyakit yang disebabkan virus corona itu.

“Pertama, Saya sampaikan kondisi Saya sekarang baik-baik saja. Dari pemeriksaan yang baru dilakukan, hasilnya negatif (sembuh). Jadi sudah tidak berbahaya lagi (tidak menular) bagi orang lain,” ujar Sugianto dalam orasi politiknya.

Ditambahkannya, masa akhir tahapan kampanye ini merupakan kesempatannya untuk kembali bertatap muka dan berdiskusi dengan masyarakat. Di kesempatan ini, Dia meminta doa restu dan dukungan masyarakat luas untuk maju ke Pilkada Kalteng tahun 2020.

Seperti diketahui, sebelumnya Sugianto Sabran mengakui sendiri dirinya positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian tes medis. Pengakuan itu disampaikannya melalui pernyataan dalam video singkat yang diunggah di salah satu akun media sosial anggota tim pemenangan Paslon 02, Rabu (18/11/2020) lalu.

Pascapernyataan itu, Sugianto mulai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sehingga tidak hadir pada lanjutan debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng.

Hal itu dibenarkan Ketua Tim Kampanye Paslon 02 Arthon S Dohong dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat DPD PDI-P Provinsi Kalteng, Kamis (3/12/2020) lalu.

“Sebagai orang yang paham, beliau taat aturan dengan melakukan isolasi mandiri agar virus itu tidak tersebar kemana-mana,” ujar Arthon di hadapan puluhan wartawan yang hadir di kegiatan itu.

Kejadian ini, lanjut Arthon, hendaknya menjadi perhatian seluruh masyarakat bahwa siapapun bisa terpapar Covid-19. Untuk mengantisipasinya, protokol kesehatan mutlak dilakukan, di antaranya, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan.

Tahapan Pilkada Kalteng sendiri akan mencapai puncaknya, yakni pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang. Pada pesta demokrasi untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Kalteng periode 2020-2025 ini, pasangan calon (Paslon) Sugianto-Edy diusung PDI-P, Partai Golkar, NasDem, PKB, PKS, PAN, PPP, dan Perindo, serta didukung PBB, Partai Patriot, dan Gelora.

Kandidat tersebut bersaing dengan paslon nomor urut “01” Ir Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, dan Hanura serta didukung PKPI. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *