WASPADA COVID-19 SAAT PEMUNGUTAN SUARA, INI PESAN TIM PEMENANGAN SUGIANTO-EDY

oleh -19 views
WASPADA COVID-19 SAAT PEMUNGUTAN SUARA, INI PESAN TIM PEMENANGAN SUGIANTO-EDY 1

Palangka Raya, 3/12/2020 (Dayak News). Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak bakal dihelat pekan depan, tepatnya 9 desember 2020. Sejumlah pihak mulai mengeluarkan imbauan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan saat memberikan hak suara untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

Imbauan demikian salah satunya disampaikan tim pemenangan pasangan calon (Paslon) nomor urut “02” pada Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020. Tim pendukung kandidat gubernur petahana H Sugianto Sabran dan kandidat wakil gubernur H Edy Pratowo ini berharap Pilkada dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar, sekaligus bebas dari penyebaran virus corona.

“Mari pada waktunya nanti kita dengan sukacita datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memberikan hak pilih, dengan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban, juga menjalankan protokol kesehatan untuk menghentikan pandemi Covid-19 ini,” ajak Ketua Tim Kampanye Paslon 02 Arthon S Dohong dalam jumpa pers di Sekretariat DPD PDI-P Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Kamis (3/12/2020) siang.

Dikatakan Arthon, protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan semua pihak yang terlibat di pemungutan suara Pilkada 2020 itu meliputi penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari terjadinya kerumunan massa.

Dia menambahkan, upaya antisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di ajang pemungutan suara ini merupakan tanggung jawab bersama, termasuk pihaknya selaku salah satu tim pengusung Paslon di Pilkada. Terlebih, pihaknya telah dilanda keprihatinan pascapengumuman langsung kandidat calon gubernur Sugianto Sabran yang menyebut dirinya positif terpapar Covid-19, pekan tadi.

“Kita juga merasa sakit dan prihatin. Tidak ada yang mau terkena, termasuk beliau. Dan sebagai orang yang paham, beliau taat aturan dengan melakukan isolasi mandiri agar virus itu tidak tersebar kemana-mana,” ujarnya.

Arthon menambahkan, terkait kesiapan jelang pemungutan suara di Pilkada Kalteng ini, pihaknya sudah siap sepenuhnya.

“Kita sudah siap menghadapi pemungutan suara, 9 Desember 2020 nanti dan optimistis menang,” yakinnya.

Keyakinan itu, lanjutnya, didasari meningkatnya dukungan masyarakat terhadap pasangan ini, terutama setelah memasuki masa kampanye. Di samping itu,  elektabilitas kandidat ini dalam survei juga diklaim telah lebih dari  64 persen.

Paslon Sugianto-Edy ini maju ke Pilkada sebagai usungan PDI-P, Partai Golkar, NasDem, PKB, PKS, PAN, PPP, dan Perindo, serta didukung PBB, Partai Patriot dan Gelora.

Kandidat tersebut bersaing dengan paslon nomor urut 01, yakni Ir Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, dan Hanura serta didukung PKPI. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *