POLRES BARSEL APEL BERSAMA UNTUK MEMAKSIMALKAN KESIAPAN PEMILU 2019

oleh -11 views

Buntok,Dayak News. Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelarkan apel bersama dalam rangka memaksimalkan kesiapan pemilu tahun 2019, apel kesiapan ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan kesiapan pesonel sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, damai dan lancar, bertepatan dihalaman Malpolres lama, Jl. Tugu, Kamis (11/04/2019), Sekitar Pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutan Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, SIK mengatakan dalam kacamata kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan, diantaranya yang cukup menjadi perhatian polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax, hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial dimasyarakat.
“Untuk itu Polri dibantu unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya akan mengedepankan kegiatan preemtif, yang didukung kegiatan intelejen dan penegakan hukum dengan melalui fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk saguan tugas khusus yang menangani masalah tindak pidana pemilu 2019 di Kabupaten Barsel, “Kata Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, SIK.
Masih dikatakan Wahid Kurniawan, dalam kesempatan ini Polres Barsel berkomitmen untuk selalu bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.
“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan demi suksesnya pemilu 2019 yang adil, damai dan berdaulat, “Pungkasnya.(Dayak News/Ren/BBU).

BACA JUGA :  DIGELAR RAKOR PENGAMANAN IDUL FITRI PEMKAB DAN POLRES BARSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *