Berkostum Spiderman, Bhabinkamtibmas Polsek Dusel Hibur Anak-anak Peserta Vaksin Di Sekolah Santa Maria

oleh -
Berkostum Spiderman, Bhabinkamtibmas Polsek Dusel Hibur Anak-anak Peserta Vaksin Di Sekolah Santa Maria 1

Polres Barsel – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Selatan (Dusel), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, Bripka Yogi Friatno, S.I.Kom. berkostum spiderman untuk menghibur anak usia 6-11 tahun peserta vaksin di Sekolah Santa Maria, Buntok, Selasa (29/3/2022) pagi.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H. melalui Bhabinkamtibmasnya Bripa Yogi mengatakan, terobosan kreatif ini dilakukan semata-mata untuk menghibur anak-anak peserta vaksin agar merasa senang dan tidak takut.

“Salah satu kendala saat akan menyuntikan vaksin Covid-19 ini ke anak-anak yaitu rasa takut mereka terhadap jarum suntik. Jadi konsepnya sambil mengenakan kostum ini, kita memberikan edukasi dan membagikan bingkisan makanan ringan agar mereka menjadi lebih termotivasi lagi,” terang Yogi.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. saat hadir meninjau lokasi vaksin mengungkapkan, apresiasi terhadap terobosan kreatif salah satu personel Bhabinkamtibmasnya itu.

“Dibalik kostum superhero yang dipakainya, Bripka Yogi merupakan satu dari sekian banyak superhero versi nyata yang berperan penting dalam suksesnya vaksinasi, terutama vaksinasi anak,” bebernya.

Karena menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar minat dan antusiasme anak-anak dalam mengikuti vaksinasi semakin banyak. Hingga pada akhirnya capaian akselerasi vaksinasi ini, terutama di wilayah Barsel bisa terwujud. (bow)

BACA JUGA :  Cegah Karhutla, Personel Polsek Dushil Berikan Imbauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.