Kapolres Barsel Pimpin Latpraops Bina Karuna, Antisipasi Karhutla

oleh -
Kapolres Barsel Pimpin Latpraops Bina Karuna, Antisipasi Karhutla 1

Polres Barsel – Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. memimpin Latihan Pra Operasi (Latprops) Bina Karuna dalam rangka antisipasi dini Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kamis (9/6/2022) siang.

Didampingi Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M., dan diikuti seluruh Perwira dan personel yang terlibat Latprops berlangsung di Aula Pucuk Rebung Mapolres Barsel Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok.

Kapolres AKBP Yusfandi dalam arahannya menyampaikan, operasi yang digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla ini hendaknya mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Satbinmas selaku leading sektor agar menginstruksikan jajaran Bhabinkamtibmas maupun personel di posko untuk menggencarkan sosialisasi, edukasi serta patroli dialogis kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah rawan Karhutla,” beber Kapolres.

Apabila ada masyarakat yang tertangkap tangan melakukan Karhutla, sambungnya, agar segera berkoordinasi dengan Satgas Gakkum untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Namun, sekali lagi saya sampaikan kegiatan ini bersifat pencegahan, gencarkan terus sosialisasi baik melalui spanduk dan media sosial sehingga dapat mengedukasi masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan,” imbuhnya.

Sebagai penutup, AKBP Yusfandi menekankan agar terkait pelaporan pelaksanaan kegiatan Ops Bina Karuna agar dilaporkan secara rutin baik melalui aplikasi maupun secara parsial kepada pimpinan dan laksanakan anev setiap minggu guna mengetahui kendala dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya, dilanjutkan paparan oleh Kabagops yang diwakili Kasubbagdalops, Kasatbinmas dan Kasatintelkam. (bow)

BACA JUGA :  Kanitbinmas Polsek Dushil Ajak Warha Disiplin Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.