Sambil Patroli, Kanitsamapta Polsek Dusut Sosialisasi Larangan Karhutla

oleh -
Sambil Patroli, Kanitsamapta Polsek Dusut Sosialisasi Larangan Karhutla 1

Polres Barsel – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, beserta Polsek Jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Dusun Utara (Dusut) Aiptu Yudi Masyanto saat berpatroli dengan berbekal spanduk mensosialisasikan larangan karhutla kepada masyarakat yang ditemui di Kel. Pendang, Kec. Dusut, Prov. Kalteng, Rabu (13/7/2022) siang.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Dusut Iptu Zulkifli Hutagalung, S.H. menuturkan, wilayah Dusut merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya berladang serta memiliki lahan dan hutan yang cukup luas, tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis.

“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” tegasnya. Ditambahkannya Kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, maka dari itu harus terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Personel dilapangan secara intensif sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya,” pungkas Kapolsek. (bow)

BACA JUGA :  Personel Polsek Dusel Ajak Cegah Kejahatan Terhadap Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.