Tingkatkan Kemampuan Dalam Penanganan Konflik Sosial, Polres Barsel Gelar Latihan Simulasi Sispamkota

oleh -
Tingkatkan Kemampuan Dalam Penanganan Konflik Sosial, Polres Barsel Gelar Latihan Simulasi Sispamkota 1

Polres Barsel – Kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kontingensi dan penanganan konflik sosial, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng menggelar Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Sabtu (4/12/2021) pagi.

Dipimpin Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M. yang mewakili Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H., dan turut dihadiri sejumlah tamu undangan dari unsur Forkopimda Kabupaten Barsel.

Wakapolres Kompol Asdini menerangkan, persiapan simulasi Sispamkota ini sudah dipersiapkan selama empat hari yang lalu, sesuai dengan skenario dan tahapan seperti yang sebenarnya.

“Simulasi ini merupakan sarana untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel dalam penanganan konfilk sosial kedepannya juga termasuk untuk mengetahui kesiapan peralatan maupun sarpras yang digunakan apabila situasi ini benar-benar terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyebut, sebagai insan Bhayangkara yang profesional, personel Polri harus dituntut terampil dan siapsiaga dalam menghadapi segala hal.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, personel Polres Barsel menjadi semakin terampil dan memahami SOP dalam penanganan konflik sosial, terkhusus Pengendalian Massa (Dalmas),” tandasnya. (bow)

BACA JUGA :  Pimpin Rakor Internal Kesiapan Ops Ketupat Telabang 2022, Kapolres Barsel: Siap Tindaklanjuti Arahan Kapolda Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.