Wujudkan Percepatan Vakinasi Usia 6-11 Tahun, Polsek GB Awai Dampingi Vaksinasi Merdeka Anak

oleh -
Wujudkan Percepatan Vakinasi Usia 6-11 Tahun, Polsek GB Awai Dampingi Vaksinasi Merdeka Anak 1

Polres Barsel – Kapolsek Gunung Bintang Awai (GB Awai) Iptu Rahmat Saleh Simamora, S.H., M.H. bersama personel dan Anggota Koramil 1012-12 Tabak Kanilan, melaksanakan pendampingan vaksinasi merdeka anak di SDN UPT Trans Gagutur, Desa Marga Jaya, Buntok, Kalimantan Tengah. Kamis (13/1/2022) pagi.

“Kegiatan vaksinasi untuk anak ini dioptimalkan dengan harapan seluruh anak-anak usia enam hingga sebelas tahun mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga terhindar dari Covid-19,” kata Rahmat.

Ia mengatakan, tak hanya vaksinasi anak saja, pihaknya juga melaksanakan pendampingan vaksinasi untuk masyarakat umum Desa Marga jaya. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa/siswi agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.

“Kehadiran kita tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada anak didik yang akan disuntik untuk memberikan semangat dan dukungan moril supaya tidak takut ketika di suntik,” imbuhnya.

Adapun sasaran yang divaksin dosis pertama siswa kelas satu sampai enam SDN UPT Trans Gagutur sebanyak 32 siswa dan masyarakat umum 33 orang. Namun, jumlah yang di vaksin Dosis satu anak usia 6-11 tahun berjumlah 28 orang dan 2 TK, serta 33 warga Desa Marga Jaya.

“Sementara itu 4 orang anak usia 6-11 tahun tidak bisa di vaksin karena sakit,” tandasnya. (bow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.