Polres Gumas Gelar Latpraops Kepolisian Mandiri Kewilayahan

oleh -
Polres Gumas Gelar Latpraops Kepolisian Mandiri Kewilayahan 1

Polres Gunung Mas – Laksanakan latihan pra operasi (latpraops) kepolisian mandiri kewilayahan bertempat di aula rupatama polres gumas,kuala kurun,gumas,kalteng, rabu (8/6/2022) kemarin.

Kegiatan dibuka oleh wakapolres gunung mas Kompol Aris Nugroho,S.H., S.I.K. didampingi oleh kepala bagian oprasional (kabag ops) Kompol Tri Wibowo,S.E., S.I.K. diikuti oleh Kasat Kasatat Intelkam, Binmas, Kasiwas, Kasi Propam dan personel yang terlibat didalam surat perintah operasi kepolisian mandiri kewilayahan bina karuna telabang-2022.

“latpraops ini bertujuan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan operasi kepolisian mandiri kewilayahan bina karuna telabang-2022” jelas wakapolres.

Parapihak yang ditunjuk memberikan paparan atau materi terkait pelaksanaan operasi kepolisian mandiri kewilayahan bina karuna telabang-2022 diawali oleh kabag ops dilanjutkan kasat binmas. Dengan adanya paparan tersebut diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut betul-betul paham melaksanakan tugas.

“pelaksanaan tugas harus sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), sehingga tidak terjadi kesalahan dalam bertindak dilapangan” kata wakapolres.

Adapun tujuan dari operasi ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan dan mentaati protocol Kesehatan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah polda Kalimantan tengah.

“lakukan pendekatan ke masyarakat dengan sosialisasi atau himbauan dan lakukan pemetaan tempat-tempat rawan terjadinya kebakaran lahan atau hutan”, tutup wakapolres. (sp)

BACA JUGA :  Cegah Karhutla, Polsek Kurun aktifkan Patroli dan Spanduk Himbauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.