Siaga Harkamtibmas Dihari Libur, Polres Gumas Laksanakan Apel

oleh -

Polres Gumas – Jajaran Polda Kalimantan Tengah (polda kalteng) mengantisipasi gangguan kamtibmas pada hari libur, Polres Gunung Mas (polres gumas) melakukan patroli dan apel siaga yang dilakukan setiap akhir pekan, di halaman Mako Polres (Mapolres) Jalan Bhayangkara Kuala Kurun, gumas, Kalteng. Sabtu (18/6/2022) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., melalui perwira pengendali (padal) mengatakan apel siaga ini merupakan kegiatan rutin Polres Gumas setiap akhir pekan atau libur nasional, diikuti sejumlah personel.

“Ini rutin kami laksanakan, karena kehadiran Polisi wajib di tengah-tengah masyarakat walaupun hari libur, Polres Gumas selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan ikhlas,” Ujarnya.

Kasipropam dalam arahannya menyampaikan personel yang mendapat giliran Siaga atau yang tercantum dalam surat perintah agar selalu standby, dan agar jika dibutuhkan langsung berkumpul di halaman apel Mapolres.

”Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan komitmen sesuai Tupoksi masing-masing sebagai pelayan masyarakat yang santun dan bermoral serta menghindari perbuatan yang dapat merusak citra diri dan organisasi Polri, wajib dilakukan,” pesannya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan patroli wilayah serta menyambangi masyarakat dikarenakan, perlu adanya membangun daya cegah, daya tangkal radikalisme.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi dari kelompok pro kekerasan dan intoleransipun harus dilakukan,” pungkasnya.(sp)

BACA JUGA :  Satlantas Polres Gumas Lakukan Patroli Daerah Rawan Kecelakaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.